RKI Depok Gelar Kartini’s Day Contest 2018: Banjir Sponsor, Hadiah dan Peserta

DEPOK.PKS.ID – Depok (24/04) Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di bawah Bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok berkerja sama dengan Bidang Rumah Cinta Keluarga (RCK) menggelar acara Kartini’s Day Contest 2018.

Mengambil tempat di Outlet Rabbani, Jalan Margonda Depok, lebih dari 200 orang perempuan yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Kreasi Hijab Syar’i dan make up artist natural.

Acara ini dipilih untuk memperingati Hari Kartini sebagai salah satu upaya RKI Depok untuk meningkatkan ketahanan keluarga khususnya di Kota Depok. Hal ini disampaikan oleh ketua RKI Depok, Niken Diningrum saat memberi sambutan dalam pembukaan acara.

“Memperingati Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kita kembali akan kepeloporan dan peran penting Kartini dalam keluarga. Adapun lomba kreatifitas hijab dan make up natural ini sebagai salah satu upaya RKI untuk meningkatkan ketahanan perempuan dalam mempertahankan keluarganya, menuju Depok yang religius berawal dari rumah dan keluarga.” papar Niken.

Adapun T. Farida Rachmayanti sebagai Pembina Rumah Keluarga Indonesia mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan untuk bisa memotivasi, menata diri dan menata rumah tangga agar bisa menjadikan rumahnya sebagai surga.

Adapun Keynote Speaker dalam acara ini adalah Mahfudz Abdurrahman. Dalam sambutannya di depan ratusan peserta Lomba Kreatif Hijab Syar’i dan make up natural artist Hari Kartini, Mahfudz membahas sekilas sejarah RA Kartini.

“Isu Kartini dengan berbagai versinya yang berkembang dan diusung berbagai sumber itu mestinya tak melupakan essensi penting dari seorang RA Kartini. Yaitu, ia adalah seorang muslimah. Dia mengaji pada seorang guru yang bernama Kyai Soleh Darat. Dari Kyai Soleh Darat inilah Kartini mengenal Al Quran, mendengarkan, menyimak dan banyak terinspirasi olehnya.” ungkap Mahfudz.