DEPOK.PKS.ID – Margonda, Depok (19/12) Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Depok menggelar sarasehan. Acara ini berlangsung di Aula Kantor DPD PKS Depok Jalan Beringin Margonda.

Acara saresehan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. Sarasehan ini diikuti 50 peserta dengan mangambil tema “Membangun Wirausaha, Keluarga Berdaya”.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum DPD PKS Depok Hafid Nasir, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Hafid Nasir menekankan pentingnya ketahanan keluarga.

“Mengambil momentum kebangsaan, Hari Ibu, sebagai simbol pergerakan perempuan Indonesia dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Dalam konteks kekinian para perempuan Indonesia secara umum, dan perempuan Kota Depok secara khusus diharapkan terus berperan serta dalam mensukseskan pembangunan. Dengan mengokohkan ketahanan ekonomi keluarga,” kata Hafid Nasir.

RKI Depok yg -sebagai program Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga- memberikan motivasi kepada peserta untuk memiliki semangat enterpreneurship.

Untuk Narasumber Utama Ketua RKI Kota Depok ibu Nikendriningrum, yang juga seorang pengusaha di Depok. Ia berbagi pengalaman suksesnya untuk tangguh dan sabar dalam merintis usaha.

Narasumber lainnya Bapak Asep Irawan (pengusaha laundry dan babershop) memberi ispirasi tentang keluarga sebagai teamwork. Kiat membangun semangat wirausaha di antara anggota keluarganya. Baik istri maupun keteribatan para putra putrinya

Dalam diskusi, beberapa peserta yang pernah dan sedang merintis usaha menyampaikan harapannya adanya kegiatan lanjutan. Dengan tema tema yang semakin spesifi. Misal terkait masalah legalitas, teknik pemasaran, atau e-commerce.

T. Farida Rachmaysnti sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok, menyambut baik antusiasme para penggiat RKI.

“In Syaa Allah masukan peserta akan kami tindak lanjuti. Bisa juga bekerjasama dengan Bidang Pemberdayaan Ekonomi nantinya,” katanya.

 

Sumber : depoknews. (2019) : Peringati Hari Ibu, RKI Kota Depok Gelar Sarasehan. Retrieved Desember, 2019 from https://www.depoknews.id/peringati-hari-ibu-rki-kota-depok-gelar-sarasehan/