DEPOK.PKS.ID – Tapos, Depok (21/03) Kebijakan pemerintah untuk jaga jarak (social distancing) harus terus disosialisasikan, mengingat jumlah korban Corona (Covid 19) yang terus bertambah. Pergerakan masyarakat juga di tekan seminimal mungkin, hashtag #dirumahaja terus disebarluskan lewat media sosial. Sampai Sabtu kemarin, tercatat 10 orang positif corona, dan 56 Pasien Dalam Pengawasan.

Betapapun, ada fasilitas publik yang tetap ramai dikunjungi, di antaranya pasar, yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga. Ahad pagi, Ade Supriyatna, anggota DPRD Depok mengunjungi Pasar Sukatani, yang biasa ramai dikunjungi warga terutama di akhir pekan. Dari hasil dialog, masih banyak pedagang yang belum menyadari penyebaran virus corona, padahal setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Sambil membagikan masker, ades (panggilan akrab) mengingatkan warga untuk tetap menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan.

Kegiatan lain yang akan dilakukan Gugus Tugas Corona PKS Cimanggis dan Fraksi PKS DPRD Depok adalah, pembagian Hand Sanitizer, dan penyemprotan Disinfektan untuk fasilitas umum dan rumah ibadah. Semoga wabah ini segera berlalu, dan tidak ada warga Depok yang meninggal dunia karenanya.