DEPOK.PKS.ID – Margonda, Depok(12/04) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal sebagai Partai Dakwah terus melaksanakan aktifitas sosialnya di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Wabah COVID-19 yang telah menjadi pandemi global ini, termasuk Kota Depok didalamnya, Satgas Mitigasi Bencana Wabah COVID-19 yang dibentuk dibawah koordinasi BPH DPD PKS Kota Depok terus membantu Pemerintah dan Warga Masyarakat dalam melaksanakan 5 agenda aksi nya yaitu Edukasi, Promosi, Advokasi, Bantuan Logistik APD, Solidaritas Sosial Ekonomi dan Penggalangan Dana.

Sabtu – Ahad ini, 11 dan 12 April 2020 di kantor DPD PKS Kota Depok, gang Beringin jalan Margonda Raya, telah dibagikan 500 paket Sembako kepada warga Depok terdampak COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para Donatur, Kader dan Simpatisan PKS yang telah mempercayakan kepada kami, memberikan sebagian rizkinya untuk Program PKS Peduli ini, mudah-mudahan Allah SWT menggantikan kebaikan Bapak & Ibu semuanya dengan kebaikan lain yang berlipat ganda,” kata Hafid selaku Ketua Umum DPD PKS Depok sekaligus yang diusung partainya sebagai Balon Walikota Depok periode 2021 – 2026.

Pemberian 500 paket Sembako ini di berikan terutama kepada warga Depok yang mengalami darurat pangan dan terdampak wabah Virus Corona antara lain komunitas Ojek Online, Pedagang Asongan, Perawat Kesehatan, Guru Ngaji dan beberapa komunitas lainnya.

“Mohon maaf jika Program PKS Peduli ini tidak bisa menyambangi mayoritas komunitas warga depok terdampak, namun program ini akan terus digulirkan selama pandemi COVID-19 dan menyesuaikan Dana yang masuk dari Donatur,” kata Hafid.

“Insya Allah nanti akan ada juga bantuan dari pemerintah pusat, propinsi dan Kota,” tambah Hafid.

Program PKS Peduli ini bukan pertama kali dilakukan oleh DPD PKS Depok. Melalui Program Tanggap Bencana, PKS juga melakukan penggalangan dana untuk membantu warga di Riau dan Kalimantan peristiwa Karhutla, warga di Palu Donggala Sulteng dan Lombok ketika terjadi bencana gempa dan tsunami

Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan kita tetap bisa optimal melaksanakan ibadah ramadhan yang sebentar lagi akan hadir ditengah-tengah kita, kata hafid di akhir wawancara.