DEPOK.PKS.ID – Sukmajaya, Depok (09/06) DPD Golkar Kota Depok percaya diri akan mampu memenangkan perhelatan Pilkada Kota Depok, 9 Desember mendatang, apabila koalisi Golkar-PKS dapat terwujudkan.

Optimisme ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz, usai kunjungan pengurus DPD PKS Kota Depok ke kantor DPD Partai Golkar di Kawasan Grand Depok City (GDC), Sukmajaya, Selasa malam.

“Berdasarkan survei, PKS Golkar akan dapat memenangkan Pilkada. Ada tingkatannya disesuaikan dengan nama yang diusung. Sedangkan untuk nama saya pribadi ada di urutan 3 sebagai bakal calon pemimpin Kota Depok,” ungkap Farabi.

Farabi menegaskan Golkar konsen pada rencana koalisi dengan PKS dan mengusung kader Golkar, yang berdasarkan keputusan menetapkan dirinya menjadi bakal calon pemimpin Kota Depok untuk mendampingi kandidat yang bakal diusung dari PKS.

“Kita menyadari PKS jika sudah diarahkan masih berproses, ya masih menunggu. Kita juga sudah menyampaikan sejumlah syarat koalisi, yang intinya untuk memajukan Depok lebih baik,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, silaturahmi berlangsung seru karena bicara mengenai koalisi. Namun, pihaknya menyadari bahwa hingga kini PKS masih berproses menentukan siapa yang akan dijadikan bakal calon wali kota.

“Kita menyadari PKS masih berproses. Sedangkan kita (Golkar) sudah final dan sudah ada keputusan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir, tak segan melemparkan pujian kepada sosok Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz. Menurut Hafid, dari sisi kepemimpinan Farabi adalah figur yang cocok diusung sebagai pemimpin Kota Depok.

“Namun jika bicara koalisi, itu domainnya tingkat pusat. PKS ingin membangun koalisi besar, sehingga terus berkomunikasi dengan semua partai,” tuturnya.

DPD PKS Kota Depok, katanya lagi, secara intens terus melakukan roadshow politik ke sejumlah partai yang ada di Kota Depok, guna membangun koalisi dalam rangka menghadapi perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang.

Pertemuan dengan Golkar ini adalah kali ketiga, dalam rangka meningkatkan kebersamaan membangun Kota Depok. “Ini bukan gimick, tapi momentum menjalin silaturahim dan komunikasi politik,” ungkap Hafid.

Ditanyai perihal figur yang bakal diusung PKS, Hafid mengatakan hingga saat ini masih ada tiga kandidat yang digodok, yakni Imam Budi Hartono, T. Farida Rachmayanti, dan dirinya sendiri.
“Mengenai siapa yang bakal diusung itu kewenangan pusat. Kita di Depok sami’na wa athona,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, para petinggi DPD PKS yang ikut hadir, yakni Sekretaris Umum T.M Yusufsyah Putra, Bendahara Umum Adriana Wira Santana, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Said, serta
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga T. Farida

Rombongan partai berlambang bulan sabit kembar diterima Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz didampingi Sekretaris Dindin Saprudin, Bendahara Tajudin Tabri, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok Juanah Sarmilih, Anggota DPRD dari Partai Golkar Nurhasim, Supriatni, dan Nurdin Al Ardisoma, serta Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini Publik Desfandri.

Sumber : Depok Today. (2020) : Retrieved Juni, 2020 from https://depoktoday.com/koalisi-dengan-pks-golkar-optimistis-menangkan-pilkada-depok-2020/