Pusat Khidmat PKS Depok Kirim Bantuan dan Berangkatkan Relawan ke Sulteng

DEPOK.PKS.ID – Beji, Depok (08/10) Pasca himbauan dari Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), per Minggu (7/10) sore terkumpul Rp. 211.382.973.

Belum lama melakukan penggalangan dana dan mengirimkan relawan untuk korban gempa di Lombok, DPD PKS Kota Depok, melalui Program Peduli Bencana, salah satu Program Pusat Khidmat PKS, melakukan aksi penggalangan dana kembali.

Setelah dilakukan penggalangan dana selama beberapa hari, akhirnya per Minggu (7/10) pukul 17.00 WIB, terkumpul Rp.211.382.973 yang merupakan donasi dari 271 donatur, baik dari kader PKS maupun masyarakat di sekitar kantor sekretariat partai berlambang bulan sabit kembar tersebut.

“Saya mewakili pengurus DPD PKS Kota Depok mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh kader PKS dan simpatisan yang telah respon terhadap seruan untuk Bantu korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir.

Tidak hanya itu, nantinya PKS Depok juga akan memberangkatkan dua orang relawan dari internal PKS, yakni Sartono dan Nanang Kurniawan.

Kedua relawan itu akan naik pesawat dengan rute Jakarta-Mamuju dan transit di Makasar. Setelah di Majumu kemudian menyewa kendaraan untuk membawa logistic, lantaran melanjutkan perjalan darat menuju Palu.

“Selanjutnya ke posko DPW Sulawesi tengah lalu distribusi ke korban, mereka akan didampingi relawan PKS yang sudah bertugas sebelumnya. Jadi pembelian logistik di Mamuju. Berupa genset, bahan bakar, Pompa air, terpal, selimut, bahan makanan, pakaian. Kebutuhan-kebutuhan itu diperoleh dan akan dibeli merupakan hasil koordinasi dengan koordinator Pusat Penanggulan Bencana (P2B) Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Bendahara Umum DPD PKS Kota Depok, Adriyana Wira Santana menambahkan, dari berita yang ada, kondisi di Palu Sulteng agak berbeda kondisi di Lombok NTB. Kisah bergesernya tanah dan bangunan ratusan meter hingga kilo meter, tenggelamnya rumah-rumah berikut isinya ditelan bumi, rusaknya jalanan hingga bergelombang setinggi rumah atau lebih, suasana mencekam di berbagai kampung yang puluhan atau ratusan penduduknya hilang entah kemana, dan lainnya.

“Kami memberi sekilas gambaran kondisi di Palu Donggala saat ini. Untuk itu relawan yang mau berangkat ke sana harus mempersiapkan diri dengan sebaik. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin. Baik terkait perjalanan, lokasi posko P2B Sulteng, contact person, data awal prioritas kebutuhan di sana, dan lainnya. Rencanannya relawan akan berangkat 8 Oktober menggunakan Batik Air dari Bandara Soeta,” ucap Adriyana.

PKS Depok mobilisasi donasi kader untuk TANGGAP BENCANA SULAWESI TENGAH

DEPOK.PKS.ID – Depok (01/10) Menyikapi bencana gempa dan tsunami di PALU DONGGALA – SULAWESI TENGAH dan sekitarnya yang menimbulkan korban jiwa, kehilangan rumah dan harta benda lainnya, Ketua DPD PKS Depok, Moh Hafid Nasir, mengajak seluruh kader PKS dan pejabat Publik dari PKS untuk turut serta membantu meringankan beban para korban dengan mengeluarkan infaq terbaiknya.

Sebelumnya PKS Depok juga telah menghimpun donasi untuk bencana di Lombok. Menurut Bendahara DPD PKS Depok, Adriyana Wirasantana, tercatat terhimpun dana lebih dari Rp 130 juta. Dari dana tersebut ada yang dikirim melalui P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW PKS Jawa barat, ada yang dibelikan beberapa logistik kebutuhan korban dan ada yang dikirimkan langsung ke P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW NTB melalui tim ekspedisi PKS Depok. Selain dana dan logistik kebutuhan korban, PKS Depok juga mengirimkan beberepa relawan ke lokasi Bencana.

Menurut Adriyana, pada hari pertama penggalangan dana untuk Palu Donggala Sulawesi Tengah ahad 30 September 2018, terkumpul dana sebesar Rp 19.079.112, dari 33 donatur, dan terus mengalir donasi dari para kader PKS yang peduli dengan bencana Palu. Selain itu PKS Depok juga terus berkomunikasi dengan P2B Jawa Barat dan P2B Sulawesi Tengah. Diharapkan memperoleh update data dan informasi berkenaan dengan kondisi terkini di lokasi bencana Palu, seperti kondisi infra struktur, korban jiwa dan luka, apa saja yang dibutuhkan, mekanisme dan koordinasi dalam penyaluran bantuan dan sebagainya.

Dari data dan informasi tersebut diharapkan akan diperoleh cara penanganan bencana lebih tertata dan terarah. Diharapkan partisipasi dan kontribusi donasi dari para kader PKS Depok dapat meringankan beban musibah korban bencana di Palu Donggala Sulawesi Tengah.

PKS Depok Tularkan ‘Virus’ Gowes

DEPOK.PKS.ID – Margonda (16/09) Setelah serangkaian program positif ditelurkan, DPD PKS Kota Depok kini memiliki salah satu program yang juga positif dan bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kader dan masyarakat sekitar, yakni bersepeda santai.

Kegiatan bertajuk Gowes Bersama Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir pertama kali diadakan Minggu (16/9), dan selanjutnya akan dilaksanakan rutin pada pekan ketiga tiap bulannya.

“Kami melakukan kegiatan sepeda santai dan akan dilakukan rutin tiap bulan, yakni pada pekan ke tiga. Memang di awal kemarin masih belum banyak yang ikut, karena terbentur agenda lain,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir kepada Radar Depok, Senin (17/9).

Ia menguraikan dalam Pusat Khidmat PKS, berupa kegiatan pelayanan masyarakat meliputi senam nusantara, donor darah kerjasama dengan PMI Kota Depok, pemeriksaan kesehatan (gula darah dan asam urat), penyuluhan kesehatan, bazar, lomba Marwarnai usia TK – SD kelas II, dan perpustakaan keliling.

Sementara, kegiatan Gowes diawali dengan senam, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda di sepanjang Jalan Margonda dan diakhiri dengan sarapan bubur bersama. Menurut Hafid, hal tersebut tidak hanya membuat badan sehat dan bugar, tetapi meningkatkan tali silaturahmi.

“Untuk masyarakat, harapannya dapat ditiru dan dilakukan bersama, agar semuanya sehat dan bugar sepanjang usia,” tutur Hafid.

Untuk itu, pada Gowes selanjutnya, ia berharap dapat diikuti banyak kader partai berlambang bulan sabit kembar dan juga masyarakat yang berada di sekitar kantor DPD PKS Kota Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Gg. Beringin No. 07 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

“Semoga kami bisa menelurkan program-program positif, tidak hanya untuk kader PKS saja, tapi juga dapat diikuti masyarakat,” tandas Hafid. (cky)

PKS Depok Berangkatkan Ekspedisi Bantuan Korban Gempa Lombok

DEPOK.PKS.ID – Margonda, Depok (20/08) di kantor sekretariat DPD PKS Depok, jajaran pengurus PKS Depok melepas keberangkatan Ekspedisi bantuan untuk korban bencana Lombok plus relawan. Tampak hadir ketua Umum Moh Hafid Nasir, Bendahara Umum Adriyana Wira Santana, Wakil Sekretaris Heri Pratomo melepas dan mengantarkan tim DPD yang berangkat ke Lombok: Sartono, Nanang Kurniawan dan Arpih Hermanto.

Menggunakan ambulance DPD PKS Depok, tim ekspedisi diharapkan Rabu 22 Agustus 2018 bisa sampai di lokasi yang dituju. Donasi Lombok yang masuk ke DPD, sebagiannya dibelikan logistik yang diperlukan di lokasi bencana gempa Lombok dan relatif susah diperoleh di NTB, berupa tenda terpal, karpet plastik, selimut, handuk, sarung, mukena, buku anak dan lain-lain. Dan sebagian sisanya akan ditransfer langsung ke rek P2B DPW NTB. Pembelian, pengadaan dan pengiriman logistik tersebut dilakukan setelah berkoordinasi dg PJ Tim Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Pusat Khidmat PKS DPW Lombok.

Menurut Bendahara umum DPD PKS Depok, penghimpunan dana berasal dari para anggota Dewan PKS Depok, para kader dan simpatisan PKS se-Depok serta titipan dari masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Depok seperti lembaga komunitas, DKM Masjid, Majlis Taklim, sekolah dan lain-lain. Sampai hari senin 20 Agustus 2018 telah terhimpun dana sebesar Rp53.605.228. Selain itu, juga terkumpul dana dari aleg (Anggota Legislatif) FPKS Depok dan para kader PKS kota Depok melalui P2B DPW PKS Jabar sebesar lebih dari Rp70juta.

Pesan khusus dari pengurus kepada relawan utamakan keselamatan selama perjalanan sampai pulang kembali ke depok dengan sehat wal afiat. Jangan ngebut. Istirahat yang cukup. Koordinasi sepenuhnya dengan P2B DPW PKS NTB dan Jawa Barat. Terus tebarkan kebaikan di manapun dan kapanpun.

Sumber : https://www.depoknews.id

Log Perjalanan Tim Ekspedisi PKS Kota Depok untuk Lombok, Dikira Bawa Jenazah hingga Tiba di Posko Utama

 

DEPOK.PKS.ID – Lombok (21/08) Setelah dilepas Ketum DPD PKS Kota Depok dan Jajarannya, Relawan yang berjumlah tiga orang, yakni Sartono, Nanang Kurniawan dan Arpih Hermanto pun menggerakan mesin mobil ambulans milik partai berlambang bulan sabit kembar menuju NTB.

Berikut catatan perjalanan tim ekspedisi DPD PKS Kota Depok menuju Lombok berdasarkan relawan kepada Radar Depok.

Misi kemanusiaan membantu korban gempa Lombok, dimulai dari kantor DPD PKS Kota Depok, Senin 20 Agustus 2018, pukul 10.30 WIB, dilepas langsung oleh ketua DPD PKS Kota Depok,Moh Hafid Nasir beserta jajarannya.

Dari 3 Relawan yang ditugaskan 2 relawan bergantian mengemudikan ambulans. Memasuki Tol Cipali lalu lintas lancar. Kemudian sesampainya di kota Tegal, istirahat sejenak untuk makan siang pukul 14.00 WIB.

Tiba di Semarang saat Adzan Maghrib. Karena seorang relawan puasa sunah, kami berbuka puasa sekaligus makan malam bersama, dilanjutkan Salat Jama Qhosor, Magrib dan Isya. Perjalanan sampai Sidoarjo lancar, waktu menunjukan pukul 01.00 WIB, pergantian driver dilakukan.

“Jam 04.20 WIB, kami sudah sampai di Situbondo untuk melaksanakan sholat subuh,” tutur salah satu anggota tim ekspedisi, Sartono

Pukul 07.45 WIB, tim sampai di Penyebrangan Ketapang-Gilimanuk, mereka pun menyempatkan diri untuk sarapan. Pada Selasa (21/8) tepat pukul 10.15 WITA, kapal feri yang membawa tim ekspedisi dari Ketapang Banyuwangi tiba di Gilimanuk.

“Alhamdulillah, penyebarangan pertama berjalan lancar. Tiba di pelabuhan gilimanuk jam 10.15 WITA. Perjalanan pun dilanjutkan,” terangnya.

Selama perjalanan, tentu menyisakan sejarah tersendiri bagi tim, bahkan ada kisah lucu yang dialami tim, tepatnya saat makan siang diwarung pantai daerah Tabanan. Di Warung pantai masakan muslim. Menu yang disediakan prasmanan dengan 3 kelapa muda dan nasi rames ditebus dengan harga Rp 118.000.

“Saat pembayaran dikasir, petugas kasir bertanya, pak, di dalam ambulans apakah ada isinya, dengan raut muka yang tegang sambil melirik kawan-kawannya. Mengingat armada yang kami gunakan untuk mengantar bantuan mobil ambulans. Sambil tersenyum saya sampaikan, ada isinya, mbak isinya bantuan untuk korban gempa lombok. Kasir itu mengira isinya jenazah, kami pun tersenyum mendengarnya,” papar Sartono.

Sebelum penyebrangan tim pun melakukan service berkala ambulans, di kota Denpasar, kemudian Salat Jamak Qosor Dzuhur dan Ashar. Perjalanan dilanjutkan ke pelabuhan Padang Bai untuk Penyebrangan selanjutnya menuju pelabuhan Lembur Lombok NTB.

Memasuki pelabuhan Padang Bai menunjukan pukul 16.10 WITA, dan jadwal penyebrangan dari Bali ke Lombok setiap 1 jam sekali. Sehingga, pukul 17.00 WITA, penyebrangan Bali-Lombok dimulai. Di atas kapal Feri, tim pun kembali melakukan salat jamak qosor maghrib dan isya.

“Tiba di pelabuhan Lembar Lombok pukul 23.00 WITA. Perjalanan dilanjutkan ke kantor DPW PKS NTB, dan tiba ditujuan pukul 23.30 WITA. 37 jam perjalanan darat dan laut, waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 1.344 km,” tutur Sartono.

Setelah salat subuh dan salat Idul Adha, tim pun melakukan penyerahan bantuan logistik secara simbolis ke Korlap Pusat Khidmat PKS Timnas Penanggulangan Gempa NTB, gempa Lombok, Ust. Suryadi.

Pukul 06.00 WITA, tim berangkat menuju tanah lapang untuk melaksanakan Salat Iduladha berbaur bersama masyarakat. Kemudian, sejam berselang, tim dapur umum sudah bekerja mempersiapkan sarapan pagi bagi para relawan yang bermalam di kantor DPW dan siap bertugas melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Tahun ini DPW NTB, diamanahi hewan Qurban sebanyak 373 ekor sapi dan 43 ekor kambing dan didistribusikan ke seluruh NTB. Alhamdulillah, berkah untuk PKS NTB,” ucap Sartono.

Hari ini diagendakan pendisrtibusian bantuan dibarengi dengan pengantaran daging kurban, Wilayah yang akan dikunjungi yaitu, Kecamatan Pemenang, Kecamatan Gangga, Kecamatan Bayan dan Kecamatan Kayangan di kabupaten Lombok Utara.

“Di salah satu rumah warga, tepatnya di Rumah pak Marwan, beliau Sekdes Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Rumah dia rata dengan tanah dan untuk sementara tinggal di Posko Pengungsian. Sangat menyedihkan, kondisinya. Alhamdulillah, bantuan terpal tenda, selimut, sarung, mukena bisa langsung kami sampaikan ke beliau dan keluarga,” paparnya.

Dari warga Depok, Tim ekspedisi diamanahi untuk menyerahkan hewan kurban kepada warga lombok, yakni seekor kambing atasnama ibu Yati yang diantarkan ke desa akar-akar kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, kira-kira jaraknya sekitar 80 kilometer dari Kota Mataram dan diterima langsung oleh ketua DPC PKS Bayan, Sidik.

Sepanjang perjalanan memberikan bantuan, nanpak begitu indah pemandangan pesisir pantai lombok dengan hamparan pasir sepanjang pantai dan jernihnya air laut yang mengoda siapa saja yang melihatnya, termasuk tim ekspedisi untuk berenang dan bermain air. Namun, disisi lain mereka pun merasakan betapa cobaan masyarakat atas musibah gempa.

Sepanjang perjalanan tim menyaksikan betapa dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa yang melanda lombok, masjid, rumah, hotel, rumah sakit, rusak parah, roboh dan hancur diguncang gempa.

Tepat pukul 20.00 WITA, tim sampai di desa Gumantar kecamatan Kayangan kabupaten Lombok Utara, lokasi yang sangat parah, hampir seluruh rumah rata dengan tanah, tenda-tenda darurat dibangun seadanya, banyak lembaga kemanusian membuat posko di sana.

Rezeki yang tidak disangka di posko PKS Kayangan menyediakan makan malam dengan menu sop dan sate kambing.

“Alhamdulillah, merasakan menu yang istimewa di posko PKS Kayangan. Setelah makan malam lanjut melaksanakan kewajiban sholat jamak qosor magrib dan isya,” ucap Sartono bersyukur.

Pukul 21.15 WITA, selesai seluruh tugas pendistribuasian logistik dan daging kurban. Menembus kegelapan malam dengan medan yang berkelok dan jurang di kanan kirinya, perjalanan kembali menuju posko utama di kota mataram masih berjarak sekitar 60 km.

“Alhamdulillah, tepat pukul 23.00 WITA, kami pun tiba di posko utama,” ucap Sartono

Sumber : http://radardepok.com

 

PKS Kota Depok Solid Memberikan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi

DEPOK.PKS.ID – Depok (27/08) PKS Kota Depok menyatakan seluruh struktur dari tingkat kota hingga ranting solid untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Hal ini diungkapkan oleh Moh. Hafid Nasir, Ketua DPD Kota Depok di kantor DPD PKS Kota Depok.

Pernyataan ini juga menepis berita sebelumnya yang beredar bahwa ada sebagian pendukung dan simpatisan di Pancoranmas yang mempertanyakan dukungan PKS terhadap pasangan Prabowo-Sandi.

“PKS dari awal komitmen dan konsisten untuk mendukung pasangan ini, bahkan di tingkat pusat, kader-kader kami aktif dalam gerakan tagar #2019gantipresiden”, ujar Hafid.

“Untuk Kota Depok sendiri, dari pengalaman sebelumnya, kami sering melakukan kerjasama dalam koalisi dengan Partai Gerindra. Kami sama-sama mendukung pasangan Walikota dan wakil walikota Depok Periode sekarang. Sedangkan dengan partai pengusung lainnya, kami juga sering melakukan kerjasama dalam kontestasi demokrasi sebelumnya”, tambah Hafid.

Ketika disinggung mengenai target pemenangan pada pilpres yang akan datang, Hafid mengatakan akan menargetkan 70 persen suara di kota Depok untuk pasangan ini. “Insya Allah, Depok akan menjadi lumbung suara bagi pasangan Prabowo-Sandi”, tutupnya.

PKS Depok ajak menangkan pasangan Asyik

DEPOK.PKS.ID – Depok (23/06) PKS Kota Depok mengajak semua pengurus dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilgub Jabar pada Rabu (27/6) dan memenangkan Pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) di TPS masing-masing.

“Hari ini adalah hari Asyik sedunia. Ini kesempatan terakhir kita berkampanye untuk melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok Hafidz Nasir dalam acara halal bihalal di Depok, Sabtu.

Acara yang berlangsung di Aula Gedung Rabbani lantai 4, Margonda Raya Depok dihadiri oleh kurang lebih 700 orang yang terdiri dari fungsionaris PKS, tokoh masyarakat, simpatisan dan masyarakat di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Untuk itu kata dia kepada para kader dan simpatisan, mari kita maksimalkan ajakan kepada masyarakat agar memilih pasangan nomor 3 untuk Jawa Barat yang bertakwa dan sejahtera.

Hafidz yang juga anggota DPRD Kota Depok mengatakan kemenangan pasangan Asyik tentunya akan melanjutkan pembangunan di wilayah Jawa Barat, setelah selama 10 tahun dilakukan oleh Ahmad Heryawan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua DPC PKS Pancoran Mas, Agung Hajandono, mengajak semua pengurus dan masyarakat untuk dan memenangkan Pasangan Asyik untuk memimpin Jabar lima tahun kedepan.

Salah seorang tokoh masyarakat Kota Depok, Habib Idrus Al-Ghadri yang juga Bendahara DPP FPI mengatakan saya bukan orang partai manapun tapi saya selalu menitipkan Islam kepada orang-orang PKS.

Lebih jauh Habib Idrus mengingatkan bahwa Ahmad Syaikhu sangat layak dipilih karena dia adalah seorang penghafal Quran. “Jadi sangat layak seorang hafidz Quran menjadi pemimpin kita,” tambah Habib yang pernah memimpin Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok ini.

Acara ditutup dengan deklarasi pemenangan Asyik No. 3 yang dipimpin Hafidz Nasir dan diikuti seluruh hadirin, termasuk para tokoh masyarakat.

Turut meramaikan acara halal bihalal kali ini adalah tim Qasidah As-Salam dan kesenian angklung yang tampil di depan toko Rabbani serta pembacaan puisi kemenangan oleh Nur Azizah Tamhid.

Para orator di acara ini diantaranya adalah anggota DPRD Jawa Barat, Ir. Imam Budi Hartono, Ketua Rumah Keluarga Indonesia Kota Depok, Nikendriningrum, Awwah Halim dari Pemuda Asyik Jawa Barat, Tini Amiruddin, Ketua MT Al-Hidayah serta Ustadz Hamdah. [FL]

Freeze Mob Asyik di Depan Detos & Margo City

DEPOK.PKS.ID – Beji, Depok (23/06) Hari terakhir kampanye pilgub Jabar, ratusan pendukung Paslon gubernur jawa barat nomor 3 Sudrajat-Syaikhu melakukan kegiatan kampanye simpatik freeze Mob di Jl. Margonda Raya Depan Detos dan Margocity.

Peserta didominasi oleh para kader PKS Beji, seperti para pengurus DPC dan DPRa se kecamatan Beji. Hari terakhir kampanye sengaja diisi aksi simpatik dari kader PKS Kec Beji bertujuan untuk mengingatkan masyarakat depok bahwa tgl 27 juni ada hajatan besar berupa Pilgub Jawa Barat. Bima Pamungkas selaku ketua DPC PKS Beji mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin Jawa Barat untuk 5 tahun ke depan yang bertaqwa, adil dan mencintai ulama. Dan itu tercermin dr Pasangan Calon no. 3 Pilgub Jabar.

Beliau menambahkan sekaligus mengingatkan warga Depok untuk bersama2 mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara serta melaporkan jika terjadi kecurangan. Semoga Pilgub Jabar ini menghasilkan pemimpin yg mencintai dan dicintai warga depok yg terkenal sangat religius.

Tanggal 23 Juni 2018 yang dinyatakan sebagai “Hari Asyik Sedunia” untuk wilayah Beji direncanakan akan diikuti sekitar 60 orang ternyata di luar dugaan yang berpartisipasi mencapai ratusan orang. Dibawah koordinator lapangan Tedyansyah para peserta membentangkan spanduk, membagikan leaflet kepada pengunjung pusat perbelanjaan Detos dan Margocity, pejalan kaki, penumpang kendaraan umum serta beberapa aksi teatrikal mematung beberapa menit yang dikenal istilah freeze mob.

Tampak hadir ikut aksi Aleg DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono. Meski sempat gerimis, acara yg berlangsung sekitar dua jam tersebut relatif berjalan lancar. Selain keamanan dari internal, tampak beberepa polisi turut membantu kelancaran dan kesuksesan acara.

Ngariung Asyik: Deklarasi Kemenangan No.3 Ajat-Syaikhu

DEPOK.PKS.ID – Depok (23/06) Keluarga besar PKS Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok bersama warga masyarakat melakukan kegiatan halal bi halal selepas menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1439 H.

Acara berlangsung di Aula Gedung Rabbani lt 4, Jl. Margonda Raya Depok. Kegiatan halal bi halal ini dihadiri oleh kurang lebih 700 orang yang terdiri dari fungsionaris PKS, tokoh masyarakat, simpatisan dan masyarakat di kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKS Pancoran Mas, Agung Hajandono, S.E mengajak semua pengurus dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilgub pada Rabu 27 Juni 2018 dan memenangkan Pasangan Asyik di TPS masing-masing.

Salah seorang tokoh masyarakat Kota Depok, Habib Idrus Al-Ghadri yang juga Bendahara DPP FPI menyampaikan orasi pemenangan Asyik. “Saya bukan orang partai manapun tapi saya selalu menitipkan Islam kepada orang-orang PKS.” Lebih jauh Habib Idrus mengingatkan bahwa Ahmad Syaikhu sangat layak dipilih karena dia adalah seorang penghafal Quran. “Jadi sangat layak seorang hafidz Quran menjadi pemimpin kita,” tambah Habib yang pernah memimpin Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok ini.

Dalam orasinya, Hafidz Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Ajat-Syaikhu pada Rabu 27 Juni mendatang. “Hari ini adalah hari Asyik sedunia. Ini kesempatan terakhir kita berkampanye untuk melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan. Kepada para kader dan simpatisan, mari kita maksimalkan ajakan kepada masyarakat agar memilih pasangan nomor 3 untuk Jawa Barat yang bertakwa dan sejahtera,” seru Hafidz yang juga anggota DPRD Kota Depok.

Acara ditutup dengan deklarasi pemenangan Asyik No. 3 yang dipimpin Hafidz Nasir dan diikuti seluruh hadirin, termasuk para tokoh masyarakat.

Turut meramaikan acara halal bihalal kali ini adalah tim Qasidah As-Salam dan kesenian angklung yang tampil di depan toko Rabbani serta pembacaan puisi kemenangan oleh Nur Azizah Tamhid.

Para orator di acara ini diantaranya adalah anggota DPRD Jawa Barat, Ir. Imam Budi Hartono, Ketua Rumah Keluarga Indonesia Kota Depok, Nikendriningrum, Awwah Halim dari Pemuda Asyik Jawa Barat, Tini Amiruddin, Ketua MT Al-Hidayah serta Ustadz Hamdah. (*)

RKI Depok Gelar Kartini’s Day Contest 2018: Banjir Sponsor, Hadiah dan Peserta

DEPOK.PKS.ID – Depok (24/04) Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di bawah Bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok berkerja sama dengan Bidang Rumah Cinta Keluarga (RCK) menggelar acara Kartini’s Day Contest 2018.

Mengambil tempat di Outlet Rabbani, Jalan Margonda Depok, lebih dari 200 orang perempuan yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Kreasi Hijab Syar’i dan make up artist natural.

Acara ini dipilih untuk memperingati Hari Kartini sebagai salah satu upaya RKI Depok untuk meningkatkan ketahanan keluarga khususnya di Kota Depok. Hal ini disampaikan oleh ketua RKI Depok, Niken Diningrum saat memberi sambutan dalam pembukaan acara.

“Memperingati Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kita kembali akan kepeloporan dan peran penting Kartini dalam keluarga. Adapun lomba kreatifitas hijab dan make up natural ini sebagai salah satu upaya RKI untuk meningkatkan ketahanan perempuan dalam mempertahankan keluarganya, menuju Depok yang religius berawal dari rumah dan keluarga.” papar Niken.

Adapun T. Farida Rachmayanti sebagai Pembina Rumah Keluarga Indonesia mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan untuk bisa memotivasi, menata diri dan menata rumah tangga agar bisa menjadikan rumahnya sebagai surga.

Adapun Keynote Speaker dalam acara ini adalah Mahfudz Abdurrahman. Dalam sambutannya di depan ratusan peserta Lomba Kreatif Hijab Syar’i dan make up natural artist Hari Kartini, Mahfudz membahas sekilas sejarah RA Kartini.

“Isu Kartini dengan berbagai versinya yang berkembang dan diusung berbagai sumber itu mestinya tak melupakan essensi penting dari seorang RA Kartini. Yaitu, ia adalah seorang muslimah. Dia mengaji pada seorang guru yang bernama Kyai Soleh Darat. Dari Kyai Soleh Darat inilah Kartini mengenal Al Quran, mendengarkan, menyimak dan banyak terinspirasi olehnya.” ungkap Mahfudz.